Bagaimanakah Manchester United bisa Juara Lagi di Liga Primer?

Jose Mourinho telah didatangkan ke Old Trafford karena satu tujuan besar: membuat Manchester United bisa menang lagi di Liga Primer. Tentunya hal ini sangat dinanti-nantikan oleh MU dan juga para fansnya, berharap bisa mengulang kembali era gemilang di bawah didikan Sir Alex Ferguson. Akan tetapi, kans juara Liga Primer musim ini telah tertutup. Harapan para pendukung sekarang ini ditumpukan pada pundak Mourinho mulai musim depan.

 

Hal yang Musti dilakukan Mourinho untuk Mengantar MU Menang

Apa yang sebenarnya harus dilakukan oleh manajer asal Portugal itu guna membawa Manchester United ke jalur juara lagi? Berikut ini ada kurang lebih 4 hal yang musti dilakukannya.

  1. Jangan cepat Puas dengan Hasil Imbang

Ada salah satu karakteristik dari MU yang mana tidak memungkinkan mereka untuk bisa menjuarai Liga Primer yakni mendapatkan 13 hasil imbang dari total 33 pertandingan. United sendiri memiliki rekor tak terkalahkan dalam 24 pertandingan sekaligus sejak bulan Oktober tahun lalu. mestinya ini bisa menjadi modal cukup untuk menempel Tottenham dan Chelsea yang begitu mantap berada di 2 posisi teratas klasemen.

Namun sayang sekali kemenangan anak asuhan Mourinho ini minim dan untuk sementara togel hongkong harus puas saja duduk di bawah posisi 4. Mestinya Mourinho mendapatkan 3 poin bersih ketika mereka melawan tim seperti Stoke City, West Ham United, Hull City, Bournemouth, dan West Bromwich Albion. Jadi mau tidak mau, penyakit dari ‘hasil imbang’ ini harus cepat-cepat disembuhkan olehnya.

  1. Mempertahankan de Gea

Kiper 26 tahun David de Gea, sudah masuk jajaran kipper elit dunia. Ia sendiri dinilai bermain sangat konsisten dan sudah ‘hafal di luar kepala’ model dari permainan di Liga Primer. Tetapi rumor kepindahan ke negara asal tidak kunjung henti dan peluang itu amat sangat terbuka lebar. Jika memang De Gea harus hengkang dari Manchester United, maka mereka harus mencari kipper yang sepertinya, berkelas dunia dan hafal di luar kepala seluk beluk pertandingan dan permainan di Laga Primer.

 

Tips Lain Bagi Manchester United

  1. Buka Ruang Kreativitas bagi Para Pemain

Tip yang lainnya adalah membuka ruang kreativitas bagi para pemainnya karena banyaknya hasil seri yang tercatat karena Mourinho membatasi para pemainnya. Chris Waddle melemparkan analisis tersebut. Ia bahkan meminta United untuk lebih sering menerapkan strategi menyerang dan agar lebih liar. Ia mengungkapkan, “Ia harus bisa menempatkan lebih banyak lagi pemain yang bisa membuka pertahanan lawan. Yang mana bisa meningkatkan peluang gol.”

Kreativitas adalah salah satu kunci penting meraih kemenangan, ungkap Waddle. Dan ia juga berpendapat tak masalah bila harus berkonsentrasi pada pertahanan saat melawan tim-tim yang kuat. Tapi saat melawan tim-tim tengah dan bawah, pemain-pemain harus diberikan kebebasa guna menekan lawan.

  1. Perlu Pemain Bintang di Lini Depan

Pemain bintang harus beradi di lini depan seperti Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic. Ibrahimovic sendiri pada usianya yang menginjak 35 tahun telah membuktikan karismanya dan menyarangkan sebanyak 28 gol bagi United. Dan mantan pemain Everton, Rooney, sudah memiliki rekor 251 gol. Namun sayang Rooney pada usianya yang baru 31 tahun ini lebih banyak dipasang sebagai cadangan. Mourinho masih mempunyai Henrikh Mkhitaryan, Marcus Rashford dan antony Martial. Tapi ia masih perlu penyerang yang mana tak hanya punya nama besar tapi juga bisa membalikkan keadaan dan diletakkan di depan.