Chelsea Tertarik Datangkan Sergio Aguero Dari City

Chelsea masih memburu para pemain yang menjadi incarannya. Sebelumnya, Chelsea sangat menginginkan mendatangkan Lukaku yang kini telah direbut hatinya oleh United. Ya, kini Chelsea telah beralih ke target lain setelah kehilangan Romelu Lukaku. Ia memutuskan untuk mendatangkan Sergio Aguero dari Manchester City. Apakah target Chelsea akan berhasil atau akan mengalami hal yang sama seperti saat mengarahkan target ke Lukaku? Simak ulasan berikut.

Chelsea Berniat Datangkan Aguero

Chelsea memiliki “ketertarikan serius dan kuat” dalam mengontrak striker Manchester City Sergio Aguero. Ini bukan tanpa alasan. The Blues akan mencoba untuk menandatangani sang striker tersebut di musim panas ini untuk menggantikan Diego Costa, yang telah diberitahu bahwa dia tidak lagi berada di dalam rencana Antonio Conte untuk musim depan. Bisa dimengerti kenapa Aguero dipilih dan menggantikan Costa.

Kita tentu sudah tahu, setelah kehilangan Romelu Lukaku, Chelsea mengalihkan perhatian mereka ke beberapa pemain depan yang sudah terbukti kualitas dan gaya permainannya seperti Alvaro Morata (Real Madrid), Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund), Andrea Belotti (Torino) dan Aguero dari City. Artinya, jikapun Aguero tidak tertarik dengan penawaran Chelsea, maka masih ada beberapa pemain yang bisa diincar sebelum bursa transfer musim ini ditutup.

Hanya saja, banyak pihak yang mengatakan jika ini akan menjadi hal yang sangat sulit bagi Chelsea untuk menandatangani Aguero untuk meninggalkan klubnya lantaran dari pihak Manchester City sendiri mereka enggan untuk membiarkannya pergi. Artinya, City sendiri membutuhkan kemampuan Aguero dan mereka tidak akan melepaskan sang bintang begitu saja. Sepertinya, Chelsea membutuhkan uang yang ekstra untuk meluluhkan hati City.

Chelsea Akan Kesulitan Datangkan Aguero

Sejak dibeli oleh Abu Dhabi United Group pada tahun 2008, City tidak pernah menjual pemainnya demi keinginan klub. Sehingga ketika ditanya apakah Aguero tinggal di May, pimpinan City,  Khaldoon Al Mubarak mengatakan: “Tentu saja, tidak pernah ada keraguan tentang hal togel hongkong itu. Saya telah membaca banyak spekulasi mengenai hal ini dan ini sangat menggelikan.”

Ia kemudian memberikan pujian bagi sang bintang dengan mengatakan: “Sergio Aguero adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Kami adalah tim yang bercita-cita untuk memenangkan setiap kompetisi yang kami hadapi. Memiliki Sergio Aguero sebagai bagian dari skuad adalah mutlak, belum pernah diragukan.”

Setelah Aguero, yang merupakan pencetak gol terbanyak City dengan 20 gol di Liga Primer musim lalu, terjaring dua kali dalam pertandingan terakhir City musim ini – kemenangan 5-0 di Watford – manajer Pep Guardiola juga menegaskan bahwa Aguero tidak akan dijual. Sepertinya inilah yang harus dihadapi oleh Chelsea bahwa City tidak akan pernah menjual sang bintang dengan berbagai alasan.

Menariknya, Pep Guardiola juga mengomentari perihal ini dengan mengatakan: “Setiap konferensi pers [pertanyaannya –yang sama tentang akan atau tidaknya Aguero dijual– diajukan]. Baiklah, guys, dia akan [di City] musim depan, (dengan) selamat, bagus, sempurna.”

Aguero ditandatangani dari Atletico Madrid dengan harga £ 38 juta di tahun 2011 dan telah tiga tahun tersisa dalam kontraknya dengan City saat ini. Dia telah mencetak 169 kali untuk City dalam enam tahun, memenangkan dua gelar Premier League di tahun 2012 dan 2014. Wajar jika Chelsea juga bersikeras ingin mendatangkan sang bintang. Hal yang wajar pula jika akhirnya City tidak akan melepaskannya. Akan menjadi drama yang menarik ketika kedua klub saling menuntut keinginannya masing-masing.