Tangisan Vero Dan Pencabutan Banding Ahok

Pada hari selasa (23/05/17) kemarin, pihak kuasa hukum ahok akhirnya memutuskan untuk mencabut banding di pengandilan. Pada hari yang sama vero, istri ahok membacakan surat yang ditulis oleh suaminya. Pencabutan banding ahok ini memang membuat banyak orang bandar togel sgp terkejut. Ahok meminta semua pendukungnya untuk berhenti melakukan demo, demi kebaikan bangsa dan negara. Ketika membacakan surat tersebut, vero dibanjiri air mata. Ditemani oleh kuasa hukum ahok dan adik iparnya, vero menyampaikan semua pesan dari ahok.

Mengalah Untuk Umum

Dari surat yang ditulis oleh ahok dan keputusan untuk cabut banding dapat disimpulkan kalau ahok mengalah untuk umum. Dalam suratnya tertulis, kalau terus menerus terjadi demo dan mengganggu lalu lintas akan berpengaruh dengan kerugian ekonomi di DKI jakarta. Dari suratnya, ahok juga berharap semua pendukunya untuk menghentikan unjuk rasa karena takut ada pihak yang akan memanfaatkan keadaan tersebut. Ahok juga mengucapkan terima kasih atas semua dukungan yang sudah diberikan.

Menurut veronica, semua keluarga akan mendukung keputusan yang akan dilakukan ahok. Ahok diputuskan  untuk menjalani hukuman dua tahun penjara yang telah dijatuhkan di pengadilan negeri jakarta utara. Dari Pihak pengacara ahok pun menjelaskan, kalau pencabutan banding ini bukan karena takut ditambah hukuman, tetapi demi kepentingan umum. Dia mengatakan, kalau pak ahok mengalah bukan karena kalah tapi karena disuruh bangsa ini. Keluarga ahok menghormati keputusan yang dikeluarkan oleh pengadilan.

Kejaksaan Tetap Melakukan Banding

Pencabutan banding ahok ternyata tidak berpengaruh terhadap banding yang dilayangkan oleh kejaksaan. Pada saat keputusan sidang kemarin, hakim memiliki keputusan yang berbeda dari kejaksaan. Oleh karena itu kejaksaan akan melakukan banding. Mengetahui hal ini pihak keluarga ahok tidak ikut campur karnena menjadi hal yang berbeda.

Jaksa agung Muhammad Prasetyo berencana akan melakukan banding kepada putusan majelis hakim pengadilan negeri jakarta utara, mengenai kasus penondaan agama ahok ini. dari pihak kejaksaan memang memiliki alasan tersendiri untuk melakukan banding. Pihak jaksa penuntut umum ingin melakukan pengujian, pasal mana yang paling tepat dalam masalah kasus ahok ini. putusan vonis yang diterima ahok lebih tinggi atau lebih berat dibandingkan tuntutan yang diajukan oleh jaksa penuntut umum.

Dari pihak hakim mengatakan ahok diputuskan bersalah atas kasus penodaan agama dan dihukum dua tahun penjara. Sedangkan dari pihak jaksa penuntut umum, hanya menuntut ahok satu tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun. pihak jaksa penuntut umum mendakwa ahok berdasarkan pasar 156, sedangkan dari tim hakim mendakwa ahok berdaarkan pasal 156a mengenai penodaan agama.

Ahok Mundur Dari Kursi DKI 1

Sebenarnya masa kerja ahok masih sampai bulan oktober mendatang. Tapi ahok dituntut 2 tahun penjara. Kemarin, ahok mengajukan surat pengunduran diri sebagai gubernur DKI jakarta ke Presiden Republik indonesia joko widodo. Setelah keputusan untuk mencabut banding, ahok langsung melayangkan surat pengunduran diri tersebut. surat tersebut disampaikan melalui menteri dalam negeri, Tjahjo Kumolo.

Pengunduran ini dikarenakan ahok tidak ingin mengganggu kinerja pemerintahan karena masalah status hukum yang diterimanya. Selain itu, ahok juga mengembalikan dana  penunjang operasional sebesar Rp 1,2 miliar ke pemerintah provinsi DKI. Keputusan mundurnya ahok ini, akan menjadi wakil gubernur djarot saiful sebagai gubernur definitif sampai oktober mendatang, sebelum gubernur baru dilantik. Jadi Djarot akan menyelesaikan masa tugas gubernur tanpa didampingi wakil gubernur sampai oktober 2017 mendatang, karena adanya pencabutan banding ahok dan surat pengunduran diri ahok sebagai gubernur DKI 1.